Kamis, 17 April 2014

Depresi: masalah yang diakui sedikit kalangan muda

Orang biasanya cenderung melihat masa remaja sebagai periode kegalauan nyata, penuh perubahan mood dan peristiwa emosional yang kuat.
Bahkan , remaja , dewasa mendekati menghadapi banyak tantangan baru dan tekanan sosial dan ada pula yang hidup dengan transisi yang sulit ini.
Banyak orang, termasuk para ahli, mereka digunakan sekali, untuk meminimalkan perubahan-perubahan dalam suasana hati dan perilaku, menilai manifestasi normal remaja, "fase" yang harus diatasi dalam rangka untuk tumbuh.
Namun ada semakin banyak bukti yang menunjukkan bahwa masalah tersebut tidak selalu merupakan bagian normal dari proses pertumbuhan .
Bagi banyak remaja, gejala seperti kurangnya sukacita  kebingungan, isolasi, disalahpahami dan dianggap nyata sikap memberontak mungkin menunjukkan gangguan mood.
Ulama dan psikolog mengatakan bahwa remaja bisa mendapatkan sakit dari depresi sebagai orang dewasa.
Pada semua golongan usia, depresi adalah suatu kondisi yang harus ditanggapi dengan serius, karena disertai dengan banyak penderitaan dan secara signifikan dapat mengganggu kehidupan sehari-hari, dengan fungsi sosial dan kesejahteraan umum .
Dalam kasus yang lebih parah, depresi dapat menyebabkan bunuh diri dan sayangnya, dalam 30 tahun terakhir (menurut survey)  , angka bunuh diri di kalangan anak muda terus meningkat , belum termasuk kematian akibat perilaku berisiko dengan valensi bunuh diri .
Untungnya , depresi remaja secara efektif menanggapi intervensi terapeutik : ini, bagaimanapun , tidak selalu dilaksanakan karena penyakit ini sering tidak diakui .
Orang tua , guru , dokter , dan siapa saja yang dekat dengan orang-orang muda harus berusaha untuk mengenali depresi dan campur tangan bila diperlukan .
Jika Anda pikir Anda tahu orang muda yang menderita depresi , Anda berada dalam posisi untuk membantu dia . Ini jarang terjadi , pada kenyataannya , mengakui bahwa remaja menjadi depresi , karena orang-orang muda mungkin enggan untuk berkomunikasi dengan orang lain perasaan sedih dan emosi mereka .


Teks ini dirancang untuk membantu Anda mengenali tanda-tanda dan gejala depresi banyak orang muda, terutama mereka yang dapat " tersembunyi " sulit untuk mengidentifikasi . Selain itu, artikel ini bertujuan untuk memberikan dorongan , mengingat bahwa depresi dapat diobati dan bahwa tak lama setelah awal pengobatan , pemuda tertekan akan dapat melihat kehidupan dalam cahaya harapan .


Apa itu depresi?

Untuk menentukan depresi dapat dikatakan bahwa kita semua , orang dewasa dan orang-orang muda , perasaan sedih yang kita rasakan pada saat-saat tertentu dalam hidup kita tidak lebih atau kurang koneksi langsung dengan peristiwa-peristiwa tertentu . Ini adalah situasi yang normal dari kehidupan dan diatasi sendiri tanpa perlu perawatan . Sebaliknya , seseorang yang menderita depresi akan sering " pergi sendiri " . Ketika kita menggunakan istilah depresi , dengan durasi rata-rata penyakit dan keparahan gejala tertentu yang cukup besar .
Sebuah depresi serius dapat merusak kemampuan individu untuk menghadapi kehidupan dan , seperti akan kita lihat , bahkan dapat menjadi dirinya sendiri yang mengancam jiwa. Hal ini penting untuk meyakinkan orang yang depresi dengan meyakinkan mereka bahwa mereka tidak " gila " dan bahwa tidak ada yang perlu malu . Depresi adalah penyakit yang umum dan ada ada alasan untuk merasa malu atau malu untuk memiliki depresi lebih daripada bisa ada tidak menderita flu .



Depresi adalah penyakit yang sering?

Depresi mempengaruhi orang dari segala usia, jenis kelamin , kebangsaan , kelas dan gaya hidup . Mereka yang telah memiliki sebuah episode depresi mayor akan menyajikan rata-rata lima episode lagi depresi di kemudian hari , bahkan jika data ini dapat sangat bervariasi dari orang ke orang . Banyak anak muda memiliki episode pertama mereka depresi selama masa remaja , tetapi hanya sedikit mengenalinya .
Studi terbaru menunjukkan bahwa dalam beberapa dekade terakhir telah terjadi lonjakan kasus depresi dimulai pada masa remaja , bahkan jika itu adalah sesuatu yang tidak jelas mengapa . Dunia yang kita diami ini menjadi semakin kompleks dan banyak anak muda merasa tidak siap untuk berurusan dengan serangkaian pilihan dan ketegangan . Seperti biasa , meskipun, beberapa remaja menjadi depresi sementara yang lain tampaknya untuk mengelola transisi ke kehidupan dewasa tanpa masalah ? Tidak ada jawaban yang sederhana , terlihat bahwa depresi biasanya karena kombinasi faktor .



Bagaimana mengenali depresi?

Gejala-gejala depresi remaja mungkin serupa dengan yang diuji oleh orang dewasa tertekan , meskipun beberapa gejala muncul lebih mungkin terjadi pada orang muda . Pada remaja dan dewasa , gejala penyakit mungkin tersembunyi atau disembunyikan oleh kondisi lain yang tampaknya tidak ada hubungannya dengan " merasa sedih . " Hal ini dapat membuat depresi bahkan lebih sulit untuk mengenali .
Secara umum, depresi mengubah mood seseorang , berpikir , fungsi kognitif , perilaku , tetapi lebih sering menghasilkan set perubahan . Seorang pemuda depresi mungkin tampak sedih, sedih , khawatir , meskipun lekas marah adalah gejala umum lainnya . Anda kehilangan minat atau kesenangan dalam kegiatan-kegiatan , hal-hal , atau orang-orang yang dulu dianggap menarik ; sering terjadi penarikan sosial . Harga diri yang rendah adalah umum , serta pikiran negatif untuk diri mereka sendiri dan masa depan . Seorang pemuda yang menderita depresi mungkin merasa bingung dan memiliki kesulitan membuat keputusan . Mereka mungkin kekurangan energi dan motivasi untuk tugas-tugas sehari-hari , sering disertai dengan penurunan kinerja di sekolah atau bekerja . Kecemasan , yaitu , perasaan bahwa sesuatu yang mengerikan akan terjadi dan tidak dikenal , sering menyertai depresi pada kaum muda maupun dewasa . Anda juga dapat mengembangkan fobia dan ketakutan yang berhubungan dengan situasi tertentu seperti pergi ke sekolah atau bekerja , misalnya. Sebagai depresi menjadi lebih akut , Anda memiliki perasaan tidak berharga dan putus asa . Depresi individu mungkin mulai berpikir tentang diri - bahaya serius atau bahkan bunuh diri . Seperti yang telah kita katakan, situasi ini bisa sangat berbahaya pada seorang pria muda.

Yang kita maksud adalah beberapa ciri " klasik " ​​gejala depresi .

Tapi depresi pada remaja sering dapat memanifestasikan dirinya dengan gejala yang tidak spesifik atau bertopeng . Misalnya, penyalahgunaan alkohol dan penyalahgunaan narkoba sering bergandengan tangan dengan pemuda depresi dan memperburuk hasilnya . Anda mungkin mengalami kesulitan berkonsentrasi , serta gelisah dan hiperaktif . Para remaja depresi mungkin menunjukkan sikap antisosial sebagai permusuhan , agresi dan perilaku sembrono serta aturan dan menentang otoritas .
Para ahli menyarankan bahwa hingga 20 % dari semua remaja dengan depresi memiliki jenis tertentu dari gangguan mood dikenal sebagai gangguan bipolar , ditandai dengan perubahan suasana hati secara luas baik di atas dan di bawah normal. Seseorang yang menderita gangguan ini mungkin tampak sedih dan diruntuhkan dalam jangka waktu tertentu ( depresi ) dan pada periode lain sebagai gantinya muncul bersemangat dan bahkan ditingkatkan ( mania ) .
Depresi juga bisa dalam bentuk " bertopeng " oleh masalah fisik atau kondisi lain tampaknya sama sekali tidak berhubungan . Mereka berhubungan dengan gangguan makan seperti anoreksia nervosa ( penolakan pangan yang parah ) dan / atau bulimia ( pesta makan diikuti dengan muntah kadang-kadang diperoleh ) makan . Beberapa orang dengan depresi mungkin merasa sangat lelah dan ingin tidur terus menerus , tanpa istirahat . Lainnya menderita insomnia atau sakit kronis ; sakit kepala dan gangguan gastro -intestinal juga umum .

Risiko bunuh diri

Mengerikan , tetapi kebenaran yang tragis adalah bahwa bunuh diri telah menjadi penyebab utama kedua kematian di kalangan anak muda antara 15 dan 19 tahun . Penyebab pertama kematian adalah kecelakaan , terutama mobil dan juga di antara mereka bagian tertentu dapat dikaitkan , secara lebih atau kurang langsung , perilaku sembrono ( misalnya mengemudi sembrono terlalu cepat , mengemudi setelah penyalahgunaan zat *obat-obatan) yang sering mengekspresikan sebuah masalah kesehatan mental. Tingkat bunuh diri di kalangan anak muda meningkat tiga kali lipat dalam 30 tahun terakhir . Beberapa jajak pendapat menunjukkan bahwa sekitar 40% dari siswa sekolah menengah telah dianggap bunuh diri di beberapa waktu , lebih atau kurang serius . Jika orang muda ( atau siapa pun yang Anda tahu ) Anda percaya untuk memiliki ide-ide kematian atau fantasi bunuh diri , hal yang paling penting yang dapat Anda lakukan adalah menganggapnya serius . Ada bukti jelas bahwa siapa pun yang berbicara tentang bunuh diri benar-benar berpikir untuk bunuh diri.

Sedkit tambahan dari saya.


Depresi, galau, frustasi, ke-tidakpede-an, dan semua tentang ketidaknyaman atas kehidupan itu salah dan benar-benar SALAH adanya!!
 Kita anak muda, bung! kita harusnya bersenang-senang atas keberadaan kita di dunia ini.
jika semua slalu salah, perbaiki!
jika tidak ada pernah kebenaran, ubah cara pandangmu


 "hidup ini terlalu menyedihkan jika hanya untuk mempelajari kesedihan dan penderitaan"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar